Anggota DPRD Jabar Dorong Pemerintah Cirebon, Majalengka, & Kuningan Tonjolkan Kekhasan Wisata

Anggota DPRD Jabar, Anwar Yasin (Foto: Ist)
Anggota DPRD Jabar, Anwar Yasin (Foto: Ist)

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Anwar Yasin dari Fraksi PKS mendorong pemerintah Kota Cirebon supaya menonjolkan kekhasan wisata, misal kuliner, dan nuansa pecinan juga Arab.

Namun, tetap wisatanya tak lepas dari ruh Islam. Sebab, wisata yang jauh dengan nuansa Islami akan berat. Dia menceritakan, pada zaman dahulu Cirebon itu khas akan keislaman dan Cina Islam.

Baca Juga:  Pemerintah Diminta DPRD Jabar Jaga Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

“Zaman sekarang jangan sampai dibesarkan perselisihan karena perbedaan. Jangan coba-coba merusak karena hanya perbedaan. Walau berbeda, tapi tujuan sama dan Insya Allah aman,” ujarnya, Rabu (15/11/2023) di Gedung DPRD Jabar.

Baca Juga:  DPRD Minta Pemprov Jabar Fokus Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Tak hanya Kota Cirebon, Anwar Yasin pun mendorong pemerintah Kuningan untuk menjaga wisata dan lingkungan untuk tetap bersih dan menarik.

“Saya pun berharap Majalengka yang daerahnya masih perawan dan perlu adanya keberanian dalam mengelola serta menggali potensinya. Sekarang kan baru Kertajati, nanti bisa merambah ke titik lain yang harus menjadi daerah modern. Sebab, Kertajati itu tempat pertama orang-orang yang datang,” katanya.

Baca Juga:  Citra Bakti/Saba Desa Sebagai Bentuk Optimalisasi Komunikasi dan Penyerapan Aspirasi DPRD Jabar