Sosialisasikan Perda No 2 Tahun 2021, DPRD Jabar Ingin Lindungi Harkat dan Martabat PMI Asal Jawa Barat

Anggota-DPRD-Provinsi-Jabar-Tia-Fitriani
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tia Fitriani, sosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Asal Daerah Provinsi Jawa Barat.

Legislator dari fraksi Nasdem ini menjelaskan bahwa tujuan Perda ini untuk melindungi pekerja migran dengan ditopang perundang-undangan.

Baca Juga:  Kisah PMI Asal Serdang Bedagai Korban di Kamboja, Diperbudak Penipuan Online, Tidak Dapat Target Dijual ke Negara Lain

“Tujuan perda ini untuk melindungi pekerja migran Indonesia dan calon pekerja migran Indonesia asal Jawa Barat dari perdagangan orang, perbudakan dan kerja paksa, korban kekerasan, kesewenang-wenangan, kejahatan atas harkat dan martabat manusia, serta perlakuan lain yang melanggar hak asasi manusia,” jelas Tia di Aula Desa Serangmekar, Ciparay, Kabupaten Bandung pada Jum’at (1/12/2023).

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Tol Cisumdawu Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Dalam pelaksanaannya, ketenagakerjaan mempunyai peranan dan kedudukan yang sangat penting sebagai pelaku dan sasaran pembangunan.

“Pembangunan ketenagakerjaan merupakan bagian integral dari pembangunan daerah yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan harkat, martabat, dan harga diri tenaga kerja serta mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, makmur, dan merata, baik materiil maupun spiritual,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Akan Perjuangkan Tuntutan Para Sopir Angkot Kuningan