Sosialisasikan Perda No 2 Tahun 2021, DPRD Jabar Ingin Lindungi Harkat dan Martabat PMI Asal Jawa Barat

Anggota-DPRD-Provinsi-Jabar-Tia-Fitriani
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tia Fitriani, sosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Asal Daerah Provinsi Jawa Barat.

Legislator dari fraksi Nasdem ini menjelaskan bahwa tujuan Perda ini untuk melindungi pekerja migran dengan ditopang perundang-undangan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Diminta DPRD Jabar Untuk Kaji Kembali Terkait Peralihan Pengelolaan SMA

“Tujuan perda ini untuk melindungi pekerja migran Indonesia dan calon pekerja migran Indonesia asal Jawa Barat dari perdagangan orang, perbudakan dan kerja paksa, korban kekerasan, kesewenang-wenangan, kejahatan atas harkat dan martabat manusia, serta perlakuan lain yang melanggar hak asasi manusia,” jelas Tia di Aula Desa Serangmekar, Ciparay, Kabupaten Bandung pada Jum’at (1/12/2023).

Baca Juga:  Waduh! Pekerja Migran Asal Cianjur Tewas di Arab Saudi, Penyebabnya Bikin Ngelus Dada

Dalam pelaksanaannya, ketenagakerjaan mempunyai peranan dan kedudukan yang sangat penting sebagai pelaku dan sasaran pembangunan.

“Pembangunan ketenagakerjaan merupakan bagian integral dari pembangunan daerah yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan harkat, martabat, dan harga diri tenaga kerja serta mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, makmur, dan merata, baik materiil maupun spiritual,” katanya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Dorong Pemerintah Cirebon, Majalengka, & Kuningan Tonjolkan Kekhasan Wisata