DPRD Jabar Beberkan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan untuk Bentuk Karakter Nasionalisme

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XIII (Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran) Didi Sukardi saat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Sukamaju, Kabupaten Ciamis. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi mengatakan pentingnya penerapan 4 Pilar Kebangsaan dalam membentuk karakter nasionalisme.

Hal tersebut dikatakannya saat kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan terkait Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Sukamaju, Kabupaten Ciamis, Rabu (27/7/2022) lalu.

Baca Juga:  Resmi, Di DCS Anggota DPRD Jabar Ada Nama Anne Ratna Mustika

Didi menungkapkan, kurangnya pemahaman generasi muda saat ini terkait pentingnya melaksanakan nilai-nilai pancasila yang menjadi landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu dari Pancasila, UUD 1945 menjadi landasan Konstitusi, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga:  Waduh! Gedung DPRD Jabar Kebakaran di Lantai 3

“Setelah adanya program sosialisasi ini maka kita semakin tahu bahwa masyarakat kita pemahaman terkait empat pilar ternyata sangat jauh dari yang kita harapkan, nah ini problem kita, Itulah kenapa program sketsa kebangsaan menurut saya menjadi penting untuk dilaksanakan,” kata Didi dalam keterangan yang diterima, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga:  Barnas Adjidin Gantikan Ida Wahida Jadi Sekretaris DPRD Provinsi Jabar

Didi berharap, sosialisasi ini dapat menanamkan nilai-nilai pancasila sehingga memiliki karakter yang mencintai bangsa karena pada zaman saat ini, banyak pengaruh-pengaruh yang mengurangi rasa nasionalisme pada bangsa sendiri.