DPRD Jawa Barat Terima Audiensi Aliansi Pergerakan Islam Jabar Terkait Penolakan Pembangunan Patung Bung Karno

Audiensi Aliansi Pergerakan Islam Jabar Terkait Penolakan Pembangunan Patung Bung Karno. (Foto: DPRD Jabar)

“Kami (DPRD Jawa Barat) akan menyampaikan aspirasi tadi yang disampaikan oleh tokoh yang tergabung dalam API Jabar kepada Gubernur, Pemprov Jabar,” tambah Achmad Ruhiyat.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Tetep Abdulatip. Pihaknya sebagai wakil rakyat akan menyampaikan segala aspirasi masyarakat, salah satunya dari aspirasi yang disampaikan API Jabar.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ingin Masyarakat Sambut Pemilu 2024 dengan Riang Gembira

“Apa yang disampaikan API Jabar sudah sangat jelas, dan kami akan menyampaikan aspirasi API Jabar kepada Gubernur Jabar (Ridwan Kamil),” kata Tetep Abdulatip.

Baca Juga:  Demi BIJB Kertajati, DPRD Jabar Sempat Usul Bandara Halim Ditutup

Sementara itu Ketua API Jabar Asep Saepudin menjelaskan maksud dan tujuan audiensi. Audiensi yang dilakukan API Jabar bersama elemen organisasi masyarakat (ormas) dalam rangka menyampaikan penolakan atas rencana pembangunan patung Bung Karno di GOR Taman Saparua, Kota Bandung.

Baca Juga:  Polda Jabar Imbau Masyarakat Waspadai Kasus Perdagangan Orang dengan Gaji Besar

Penolakan tersebut karena pembangunan patung Bung Karno tersebut dinilai telah mencederai umat Islam di Jabar yang kultur Islamnya cukup kental. Termasuk mencederai umat Islam di Indonesia dan dunia karena dianggap mengarah kepada musyrik.