Fatal! DPRD Jabar Minta Server PPDB Down Tak Boleh Terjadi Lagi

DPRD Jabar
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi V DPRD Jawa Barat memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat salah satunya terkait berbagai persoalan pada pelaksanaan PPDB 2024, Pertemuan digelar di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (7/6/2024).

Salah satu persoalan yang menjadi pembahasan yakni mengenai server PPDB tingkat SMA di Jabar down yang menyebab terjadinya sistem eror di hari pertama pendaftaran.

Baca Juga:  DPRD Jawa Barat Terima Audiensi Aliansi Pergerakan Islam Jabar Terkait Penolakan Pembangunan Patung Bung Karno

“Dalam pertemuan barusan dengan Disdik Jabar, kami mencatat beberapa hal, pertama catatan besar terkait downya sistem sistem hari pertama PPDB,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Mulai Bahas Usulan Nama Calon Pj Gubernur Sore Ini

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari Disdik Jabar server down dikarenakan ada kueri-kueri (sampah) yang masih menggantung karena habis dibuka belum, hal tersebut menyita memori dan menyebabkan overload yang berakibat terjadinya sistem down.

Baca Juga:  DPRD Jabar Bahas LKPJ Gubernur ke Bappenas

Abdul Hadi mengatakan, sistem eror seharusnya tidak terjadi,karena PPDB merupakan salah satu hajat besar mencakup ratusan ribu subjek yang harus ditempatkan di sekolah-sekolah negeri di Jabar yang mencapai 858 sekolah.