Kerap Dilanda Banjir, DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Perbaiki Saluran Air di Jalan Mangkubumi Tasikmalaya

Ketua Komisi IV DPRD Jabar Tetep Abdulatip beserta jajarannya saat meninjau Jalan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk segera memperbaiki saluran air di Jalan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Hal tersebut mengingat Jalan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya sering dilanja banjir saat hujan. Bahkan di titik tersebut, genangan bisa terjadi hampir 3 jam lamanya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dukung Anggaran Program Sadesha

Ketua Komisi IV DPRD Jabar Tetep Abdulatip mengatakan, banjir di jalan tersebut terjadi akibat saluran air yang tidak bagus di lokasi.

“Jadi permasalahan yang ada di jalan ruas mangkubumi yang ada di depan Pom Bensin dan Perum (IDK) ini adalah masalah banjir, ketika hujan turun deras, maka banjir itu agak lama surut, bahkan bisa 2-3 jam. memang problemnya adalah saluran pembuangan air,” kata Tetep dalam keterangan yang diterima, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga:  Bey Machmudin Tanda Tangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023

Tetep menyebut, saat ini Pemprov Jabar akan membuat saluran air tambahan di dua ruas Jaln Mangkubumi, itu untuk normalisasi saluran air yang ada agar tidak terjadi banjir kembali di titik tersebut.

Baca Juga:  Ingin Sukses? Inilah Cara Mengatur Keuangan yang Benar