Media Diminta Junjung Tinggi Netralitas dan Independensi Jelang Pemilu 2024

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi 1 DPRD Jawa Barat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) menggelar workshop dengan tajuk ‘Pengawasan Pemberitaan Penyiaran dan Kampanye Pemilu’ di Sari Ater Kamboti Hotel, Jumat (8/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat Rafael Situmorang mengajak insan media untuk menjunjung tinggi netralitas dan independensi terlebih saat ini mulai memasuki tahapan kampanye.

Baca Juga:  Anggaran Rp600 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Jawa Barat, Hasbullah Rahmad Singgung Soal Drainase

“Lembaga Penyiaran ini memiliki kekuatan yang luar biasa untuk memberikan edukasi dan pemahaman masyarakat, maka dari itu media massa harus senantiasa menjunjung tinggi netralitas dan Independensinya, serta tidak takut memberitakan kebenaran terhadap sebuah kandidat peserta pemilu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, DPRD Jawa Barat Ingatkan Ini

Ia mencontohkan seperti menginformasikan siapa latar belakang calon yang bersaing dalam kontestasi Pemilu 2024 maupun Pileg.

“Hemat saya mempublikasikan siapa latar belakang Calon itu yang harus dilakukan media penyiaran, itu bentuk transparansi dan edukasi yang dilakukan media massa kepada masyarakat sebagai pemilih agar masyarakat ini semakin tercerdaskan dan bijak dalam mengambil sebuah keputusan,” terangnya.

Baca Juga:  Soal Pengembangan Sektor Pariwisata, DPRD Jabar Dorong Pemprov Lakukan Ini