Siaga Bencana Alam, Kapolres Purwakarta Kerahkan Bhabinkamtibmas

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat ikuti Apel Siaga Bencana. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain meminta para Bhabinkamtibmas agar terus siaga memantau wilayah binaan untuk mengantisipasi bencana Alam di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, beberapa hari kebelakang, wilayah Kabupaten Purwakarta diguyur hujan dengan intensitas tinggi, yang di khawatirkan berpotensi terjadinya bencana alam seperti longsor, pohon tumbang dan banjir.

Baca Juga:  Sekjen Kemendes Minta BUMDesa Beradaptasi Dengan Perkembangan Digital

Pria yang Akrab disapa Edwar itu menekankan agar semua Bhabinkamtibmas terus bekerja sama dengan babinsa aparat Desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila disaat hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian dilapangan.

Baca Juga:  Datangi Benni Irwan, Pokdarwis Kabupaten Purwakarta Sampaikan Hal Ini

“Kususnya diwilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Polsek masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi, pasalnya saat ini mulai memasuki musim penghujan,” ucap Edwar, Pada Jumat, 8 Desember 2023.

Baca Juga:  Meski Covid-19 Mulai Melandai, Polres Purwakarta Tetap Buka Layanan Vaksinasi

Selain itu, lanjut Kapolres, para Bhabinkamtibmas juga harus terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir serta angin puting beliung.