Permudah Pelayanan Kesehatan, Komisi V DPRD Jabar Ingin Ada Puskesmas Rawat Inap

Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung peningkatan dan penambahan pelayanan bidang kesehatan di RS Sariningsih. Hal itu merupakan suatu upaya dari Pemerintah Provinsi Jabar yang berkolaborasi dengan Kodam III Siliwangi khususnya korps kesehatan.

Hal itu didasari oleh masih kurangnya pelayanan bidang kesehatan di Jabar terutama sektor rumah sakit, meskipun RS Sariningsih merupakan rumah sakit militer, tetapi mayoritas 80 persen pasiennya adalah masyarakat umum.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sesalkan Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, PSSI Diminta Lakukan Evaluasi Total

Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe menyebut, dalam hal ini DPRD bersama Pemerintah Provinsi Jabar terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan agar dapat bermanfaat lebih optimal untuk masyarakat. Terlebih dalam bidang penyediaan alat kesehatan yang menjadi kebutuhan setiap rumah sakit.

Baca Juga:  Kukuhkan Kepengurusan KPP Kabupaten Sumedang, Ini Pesan Ineu Purwadewi Sundari

“Melalui Dinas Kesehatan Jabar, kami mendorong untuk penambahan kebutuhan alat kesehatan di RS Sariningsih ini agar dapat diperhatikan. Sehingga paling tidak dengan penambahan tersebut dapat membantu masyarakat Kota Bandung,” kata Abdul Harris usai menghadiri acara Peresmian Gedung Baru RS Sariningsih, Jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga:  Tarif Angkot Naik, Yana Mulyana Minta Pengusaha Beri Pelayanan Maksimal

Dirinya akan terus mendorong sesuai dengan kebijakan dan fungsi yang dimiliki legislatif untuk membangun rumah sakit baru yang kini masih terdapat persoalan dari permasalahan ketersediaan lahan.