Soroti Hasil Kinerja Gubernur, DPRD Jabar Siapkan Beberapa Rekomendasi

JABARNEWS | BANDUNG – Draft laporan serta rekomendasi kinerja Gubernur Jawa Barat tahun 2021 yang kini sedang dibuat. Hal tersebut diharapkan dapat disusun secara kompleks dan komprehensif.

Ketua Pansus I DPRD Jabar Haru Suandharu mengatakan, sebagian besar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur akhir tahun 2020 merupakan hasil penggunaan RPJMD baru yang merupakan tahun pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Hasil Imbang Beruntun Persib, Teddy Tjahjono: Penampilan Tim Seperti Ada yang Kurang

“Saat ini merupakan tahun yang didominasi oleh pandemi, jadi sebagian besar penilaian LKPJ Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun 2020 ini menggunakan RPJMD yang baru,” kata Haru dalam keterangan yang diterima, Jumat (30/4/2021).

Dia mengungkapkan, rekomendasi kinerja yang disampaikan tersebut sebagai bahan yang akan dibahas untuk mendapatkan persetujuan di sidang Paripurna DPRD Jabar yang akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:  Hadir Hampir 100 Persen Di Hari Pertama, Pj. Gubernur Apresiasi ASN Pemprov Jabar

“Jadi hari ini saya akan laporan kepada Pimpinan DPRD Jabar, bahwa Pansus I sudah menyelesaikan kegiatannya dan besok siap untuk diparipurnakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ibu Hamil dan Menyusui Tak Boleh Ikut Vaksinasi Covid-19, Apa Benar?

Rekomendasi yang dibuat secara spesifik oleh Panitia Khusus (Pansus) I. Haru juga berharap bisa menjadi perhatian penting bagi Gubernur Jabar untuk realisasi tahun 2021.

“Untuk segera direalisasikan oleh Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2021 melalui seluruh jajaran perangkat daerah di Jawa Barat,” tutupnya. (Red)