Hadir Hampir 100 Persen Di Hari Pertama, Pj. Gubernur Apresiasi ASN Pemprov Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Pj. Gubernur Jabar, Komjen Pol Iriawan, mengapresiasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jabar yang telah hadir secara maksimal di hari pertama kerja usai cuti Lebaran 2018.

Diungkapkan Iriawan, dari laporan yang ia dapat dari Sekda Jabar, Iwa Karniwa, tingkat kehadiran ASN sangat baik mencapai hampir 100%.

“Tentunya kita apresiasi, dari 847 ASN di Setda hadir 837 orang, hampir 100%,” katanya, di Gedung Sate, Bandung, Kamis (21/6/2018).

Baca Juga:  Himbauan Gubernur Jabar Memasuki Musim Kemarau

Menurutnya, dari keterangan yang didapat sebanyak 6 orang tidak hadir lalu 2 orang sakit disertai surat dokter.

“Kayaknya capek abis makan opor,” ujarnya.

Sementara ada 1 orang ASN yang mengajukan cuti bersalin dan 2 orang tengah tugas pendidikan.

“Ini kebanggaan, ASN Pemprov berkomitmen bekerja dengan maksimal. Ini semuanya masuk setelah cuti, seluruh pejabat dan staf bisa mengikuti apel,” tuturnya.

Baca Juga:  Terancam Pergeseran Tanah, Empat KK di Munjul Mengungsi

Menurutnya, kondisi ini menguatkan pihaknya untuk memberikan layanan prima pada masyarakat pascalibur Lebaran dan mulai efektifnya pihaknya bekerja sebagai Pj. Gubernur Jabar.

Sementara itu, saat mengunjungi Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kamis, Iriawan mengatakan, berkaca dari laporan tahun-tahun sebelumnya Pemprov Jawa Barat memang memiliki track record yang membanggakan dengan banyaknya raihan penghargaan yang telah dicapai.

Baca Juga:  Catat! Disini Rayakan Tahun Baru 2019 Bertajuk Stravaganza Italiana

“Tapi memang baguslah Provinsi Jawa Barat, rata-rata dari hasil laporan kemarin juga Alhamdulillah,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Iriawan, dirinya hanya akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dari kepemimpinan Gubernur Jawa Barat sebelumnya, Ahmad Heryawan.

“Jadi saya hanya tinggal meneruskan saja program yang ada,” tambahnya. (Wan/Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat