• Sabtu, 27 November 2021

Geram Pembangunan Proyek Rusak Kawasan Adat, Majelis Adat Sunda Datangi DPRD Jabar

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:45 WIB
Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe menerima secara langsung aspirasi dari Majelis Adat Sunda dan Aliansi Komunitas Budaya Jabar di depan Gedung DPRD Jabar, Kamis, 21 Oktober 2021.  (Istimewa)
Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe menerima secara langsung aspirasi dari Majelis Adat Sunda dan Aliansi Komunitas Budaya Jabar di depan Gedung DPRD Jabar, Kamis, 21 Oktober 2021. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menerima audiensi dari Majelis Adat Sunda yang sebelumnya melakukan orasi di depan Kantor DPRD Jabar.

Majelis Adat Sunda menyampaikan aspirasinya mengenai keberatannya terhadap swastanisasi berbagai lahan kabuyutan serta kawasan sakral di seluruh Jabar.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe mengatakan, jika pihaknya akan bersama Majelis Adat Sunda untuk menolak pembangunan di beberapa kawasan adat Sunda terutama di Kota Bogor.

Baca Juga: Terkendala Transportasi, Polisi di Kabupaten Tasikmalaya Jemput Warga untuk Ikut Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Digeruduk BEM SI, DPRD Jabar Berjanji akan Lakukan Hal Ini

"Kita akan bahas dan melibatkan masyarakat adat Sunda. Karena dalam membangun kita perlu filosofi Adat Budaya," kata Abdul Harris Bobihoe di Kantor DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis, 21 Oktober 2021.

Abdul Harris Bobihoe mengaku juga akan akan menyurati Gubernur Ridwan Kamil yang merupakan perwakilan dari Pemerintah Provinsi untuk ikut menghentikan beberapa proyek yang menurutnya merusak kawasan adat di Kota Bogor.

"Kami akan menyurati serta membahas lebih lanjut pembangunan-pembangunan proyek yang tengah berjalan saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Terima Perpres Rebana dan Jabar Selatan, Ridwan Kamil Siapkan Anggaran Rp250 Triliun untuk Infrastruktur

Baca Juga: Disperindag Kabupaten Cianjur Bakal Beri Pendampingan Warga yang Miliki Potensi UMKM

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB

DPRD Jabar Minta Bank BJB Bantu Perekonomian Desa

Selasa, 9 November 2021 | 09:35 WIB
X