• Rabu, 1 Desember 2021

DPRD Jabar Minta Bank BJB Bantu Perekonomian Desa

- Selasa, 9 November 2021 | 09:35 WIB
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman saat menghadiri acara Kolaborasi bank bjb dan APDESI dalam Memajukan Perekonomian Desa Melalui Inklusi Keuangan.  (Humas DPRD Jabar)
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman saat menghadiri acara Kolaborasi bank bjb dan APDESI dalam Memajukan Perekonomian Desa Melalui Inklusi Keuangan. (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat meminta bank bjb harus berkontribusi dalam membantu perekonomian desa.

Oleh karena itu, Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan, pihaknya mendukung program dari bank bjb yang bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dalam memajukan perekonomian desa melalui Inklusi Keuangan.

Menurut Bedi Budiman, pihaknya ingin melihat adanya upaya nyata dalam pembangunan desa, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDesa) Jabar yang harus menjadi penggerak.

Baca Juga: Hotel di Kabupaten Pangandaran Diwajibkan Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Baca Juga: Duh! Potensi Wisata di Kota Banjar Belum Tergarap Secara Maksimal, Ini Masalahnya

"Ini inisiatif bersama dari Dinas Desa dan bank bjb, kami dari Komisi I, ini yang kami harapkan sejak lama karena kami ingin agar upaya kongkrit pemerintah provinsi dalam hal pembangunan desa," kata Bedi Budiman di Kota Bandung, Senin, 8 November 2021.

Dia menyebut bahwa ada beberapa persoalan yang harus dibenahi oleh DPMDesa terlebih dalam hal tata kelola, sistem keuangan serta smart village, dan hadirnya bank bjb ini menjadi suatu penguatan pada beberapa kekurangan tersebut.

Baca Juga: Inilah Beberapa Makanan Jangkrik yang Bergizi, Baik Untuk Hewan Peliharaan

Baca Juga: DPRD Kota Bogor Minta BPBD Siaga Penuh Hadapi Bencana

"Bank bjb kalau hadir disini memberikan penguatan ini akan sangat positif mulai dari tata kelola, integritas sistem keuangan desa dan smart village," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB
X