• Rabu, 1 Desember 2021

Banggar DPRD Jabar Ingatkan Direksi Bank BJB Soal Program Pro Rakyat, Masalahnya?

- Jumat, 12 November 2021 | 08:35 WIB
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Ihsanudin.  (Istimewa)
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Ihsanudin. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Ihsanudin mengingatkan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dan jajaran direksi agar selalu mengevaluasi kinerja dan kebijakan strategis sehingga berorientasi pada program pro rakyat dan membantu pengentasan kemiskinan ekstrim yang terjadi di Jabar.

Diantaranya, lanjut Ihsanudin, menyokong kegiatan UMKM dan membantu geliat ekonomi masyarakat Jabar saat pandemi sekarang ini. Program penyokong itu diharapkan mampu menjadi stimulus untuk kebangkitan ekonomi rakyat dalam hal ini UMKM di Jabar.

Bank bjb diharapkan memperluas cakupan pinjaman-pinjaman kepada para pegiat UMKM agar mereka bisa keluar dari krisis permodalan karena dampak pandemi Covid-19. Selain itu, bjb selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus bisa membantu Perekonomian Desa.

Baca Juga: Jabar Bahas Rencana Induk Transportasi Terpadu Metropolitan Rebana, Ini Skemanya

Baca Juga: Aset Kripto Sebagai Komoditas yang Sil’ah Sah Diperjualbelikan Menurut MUI

Saat ini, sambung Ihsanudin, Banggar DPRD Jabar mendukung penuh adanya program pro rakyat dari bank bjb yang berkolaborasi dengan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sehingga dapat membantu pembangunan desa secara nyata melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDesa) Provinsi Jabar, selaku penggerak.

"Kami ingin agar upaya konkrit Pemprov Jabar dalam hal mewujudkan pembangunan di desa dapat dibantu oleh bank bjb sehingga eksistensi BUMD Jabar ini dapat dirasakan dan memberikan manfaat nyata di tengah-tengah masyarakat. Kebijakan dan program pro rakyat akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi rakyat kecil," kata Ihsanudin kepada JabarNews.com, Jumat 12 November 2021.

Baca Juga: Dua Tahun Terhenti, Produk Kelautan dan Perikanan Jabar Kembali Digelar di Kota Bandung

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Nantikan Kolaborasi dengan Kapolda Jabar yang Baru, Ini Katanya

Terlebih saat situasi pandemi Covid-19, anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini menilai pemerintahan desa adalah salah satu motor penggerak dalam pemulihan ekonomi dan diharapkan bank bjb dapat memberikan sokongan penuh.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB
X