Uu Ruzhanul Ulum Nantikan Kolaborasi dengan Kapolda Jabar yang Baru, Ini Katanya

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan apresiasinya atas jasa dan karya yang telah dicurahkan Irjen Pol Ahmad Dofiri selama mengemban tugas sebagai Kapolda Jabar.

Diketahui sebelumnya, Irjen Pol Ahmad Dofiri digantikan oleh Irjen Pol Suntana sebagai Kapolda Jabar.

Uu Ruzhanul Ulum pun percaya Irjen Pol Suntana dapat meneruskan semua kebaikan dan mendorong tercapainya cita-cita Jabar Juara Lahir dan Batin.

Baca Juga: Dunia Hiburan Kembali Berduka, Rony Dozer Meninggal Dunia

Baca Juga: BBKSDA Jawa Barat Evakuasi 52 Ekor Hewan Dilindungi, Paling Banyak Jenis Primata

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Dofiri atas jasa dan karya yang sangat luar biasa. Saya ucapkan juga selamat datang Pak Suntana, juga orang hebat, mampu menguasai massa sehingga Jawa Barat, InsyaAllah di bawah kepemimpinan Pak Dofiri baik, sukses, aman. Kami yakin juga di bawah kepemimpinan Pak Suntana baik, aman, dan terkendali,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Ruang Mungpulung Polda Jabar, Kota Bandung, Kamis 11 November 2021.

Baca Juga:  Lukas Enembe Keluarkan Imbauan Terkait Situasi di Wilayah Papua

Uu Ruzhanul Ulum menyatakan bahwa kolaborasi adalah kekuatan Jabar. Melalui kolaborasi juga, Jabar dapat menjadi Provinsi Juara.

Baca Juga: Ijtima Ulama MUI Nyatakan Pinjaman Online Alias Pinjol Haram, Begini Penjelasannya

Baca Juga: Bikin Heboh, Nelayan Cari Ikan di Situ Ciburuy Padalarang Malah Dapat Benda Asing Ini

Baca Juga:  Warga Temukan Mayat Perempuan di Depan Hotel Krisna Pantai Barat Pangandaran

“Hari ini tidak ada superman yang ada superteam. Oleh karena itu, Jawa Barat ingin juara harus terbangun kolaborasi khususnya Forkopimda yang selama ini sudah terbangun dengan baik,” tuturnya.

Sementara Irjen Pol Ahmad Dofiri, yang kini mengemban jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabar dan Forkopimda Jabar. Menurutnya, segala pencapaian yang diraih bukan karena pribadi, melainkan pencapaian bersama-sama.

“Hari-hari yang dilihat BOR (Bed Occupancy Rate). Tiap Minggu kita tidak pernah absen dari rapat koordinasi, ini langkah kita, setiap minggu kita kompak,” ucap Dofiri.

“Terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin baik sekali, saya merasa terbantu, tidak pernah merasa kesulitan dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Baca Juga:  BPS Mencatat Angka Pengangguran di Jabar Menurun 0,6 Persen Selama Tahun 2022

Baca Juga: Waduh! Gara-Gara Belum Vaksin, Warga di Ciamis Tak Bisa Menerima BLT Dana Desa

Baca Juga: Ayo Coba! Raffi Ahmad Ajak Netizen Main Tebak-tebakan Berhadiah Rp50 Juta

Sementara itu, Irjen Pol Suntana yang sebelumnya mengemban jabatan Wakabaintelkam Polri, mengungkapkan kesiapannya bertugas sebagai Kapolda Jabar. Dia pun dengan tangan terbuka siap bekerja sama, berkolaborasi, dan berinovasi.

“Tadi Pak Dofiri bilang syarat utama bertugas di Jawa Barat adalah kebersamaan, mari kita pupuk silaturahmi karena itu juga yang membuat kita panjang umur dan mudah rezeki,” ujar Sutana.***