Refleksi 115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional, Sekretariat DPRD Jawa Barat Ajak Pegawai Meningkatkan Nilai Nasionalisme

Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Iman Tohidin S.Sos., M.A.P (kiri) memimpin pembacaan dan penandatangan pakta integritas netralitas ASN di Pemilu 2024, Bandung, Senin (22/5/2023) (Humas DPRD Jawa Barat).

JABARNEWS | KOTA BANDUNG – Sekretariat DPRD Jawa Barat mengajak seluruh pegawai ASN dan non ASN meningkatkan nilai-nilai nasionalisme, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Iman Tohidin saat memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023 dalam apel pagi diikuti pembacaan ikrar dan penandatangan pakta integritas netralitas ASN di Pemilu 2024, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:  Yod Mintaraga Sebut Fraksi Golkar Jabar Bakal Berjuang Menyetarakan Nilai BPMU SMA/SMK Swasta dan MA

“Tadi dalam apel pagi sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115. Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 ini mengambil tema Semangat untuk Bangkit. Dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional saya menyampaikan beberapa hal,” tutur Iman Tohidin, Bandung, Senin (22//5/2023).

Baca Juga:  Ini Catatan DPRD Jabar Atas APBD 2024, Simak Poinnya!

Pertama, Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 yang jatuh setiap 20 Mei merupakan momentum untuk membangkitkan semangat perjuangan bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Air Jadi Sumber Kehidupan, DPRD Jabar Ingatkan Masyarakat Harus Peduli dengan Alam

Pihaknya mengajak seluruh pegawai ASN dan non ASN untuk mengingat kembali sejarah perjuangan, khususnya peran organisasi Budi Utomo yang didirikan pada 20 Mei 1908. Organisasi Budi Utomo dibentuk untuk melawan penjajah.