Mantul.. 60.000 Lowongan Kerja Di Jawa Barat, Ini Kata Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengumumkan adanya 60.000 lowongan kerja yang akan segera dibuka untuk warga Jawa Barat. Sebelumnya, warga Jawa Barat banyak yang terkena PHK akbat oandemi Covid-19.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan adanya lowongan tersebut karena investasi di Jawa Barat meningkat jadi 57,9 triliun. Sehingga hadir 60.000 lowongan kerja.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Wisatawan di Garut akan di Tes Usap

“Ada yang sangat menggembirakan, kami menduga selama investasi akan turun, ternyata malah meningkat, sekitar 57 triliun masuk di jawa barat, menghasilkan 60.000 lowongan, nanti kita atur supaya kena PHK itu bisa kembali bekerja, karena di PHK nya karena Covid-19, nah sekarang dikonpensasi dengan kerjaan baru,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Pesantren di Jawa Barat

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga mengatakan, lowongan kerja tersebut akan didahulukan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Jadi kena Covid-19 di dahulukan terlebih dulu,” jelasnya.

Ia menyebutkan, lowongan kerja inu semuanya ada di bidang industri, karena investasi tersebut ada di bidang industri. Sementara itu, Emil tidak menyebutkan, untuk lulusan SMA, D1 maupun S1 lowongan kerja tersebut.

Baca Juga:  Muswil Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat 2021 Digelar di Bandung

“Semua industri, karena investasi semua industri. Saya gak hafal soal itu (lulusan), intina mah aya sumber pigaweeun (intinya ada lowongan pekerjaan),” pungkas. (Red)