Petani Asal Arjasari Ekspor Ubi Jalar ke Hongkong, Ridwan Kamil Merasa Bangga

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat membanggakan petani kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung yang telah berhasil mengekspor hasil tanaman Ubi Jalar atau dalam bahasa sunda disebut Hui Boled hingga ke Hongkong, pada Selasa (8/9/2020).

Dalam acara pelepasan Ubi Jalar yang akan di espor ke Hongkong tersebut, Ridwan Kamil mengungkapkan rasa bangga nya terhadap para petani Ubi Jalar asal Anjarsari. Pasal, apa yang diprediksi menjadi kenyataan.

“Bahwa salah satu ekonomi yang tangguh selama covid adalah ekonomi sektor ketahanan pangan salah satunya adalah pertanian, dan di dalam pertanian ada unggulan salah satunya adalah ubi jalar,” kata Ridwan Kamil dalam acara pelepasan Ubi Jalar, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga:  Penerima Bansos Tahap 3 Mau Laptop dari Ridwan Kamil? Begini Caranya

Disamping itu, Ridwan Kamil sembari memberikan motivasi terhadap petani terutama pemuda di Jawa Barat. Ia menginginkan adanya peningkatan espor Ubi Jalar tersebut tidak hanya ke Hongkong saja.

“Kalau hari ini kita mengekspor ke Hongkong, maka harapan saya tolong dicari negara lain yang punya gaya hidup dan kebutuhan ubi jalar seperti di Hongkong,” ujarnya.

Di Hongkong sendiri, Ridwan Kamil menjelaskan penggunaan Ubi Jalar dijadikan tepung untuk keperluan berbagai macam jenis kuliner. Dalam sebulannya, akan ada sebanyak 30 ton ubi jalar yang akan diekspor ke Hongkong.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lakukan Uji Klinis Vaksin Covid-19 pada 25 Agustus

Dorongan terus dilakukannya agar produk pertanian lain lebih meningkatkan produksi dan kualitasnya sehingga semakin dikenal dan berdampak baik terhadap perokonomian. (Red)