Diduga Korsleting Listrik, Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Desa Nangewer Purwakarta

Kebakaran di kampung Cigintung Rt. 16 Rw.07 Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta pada Selasa (10/10/2023) sekitar pukul 16:55 WIB. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah di kampung Cigintung Rt. 16 Rw.07 Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta pada Selasa (10/10/2023) sekitar pukul 16:55 WIB.

Dari informasi yang diterima, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik. Dalam peristiwa tersebut, dua unit rumah yang dimiliki oleh Udin dan Saepuloh hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa, Kades Cigadog Garut Terancam Hukuman Penjara Minimal Empat Tahun

Selain kedua rumah tersebut, satu unit sepeda motor dan sejumlah kambing juga ikut terbakar dalam peristiwa tragis ini. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka bakar yang dilaporkan dalam insiden ini.

Baca Juga:  Dua Kampung di Purwakarta Dilanda Pergerakan Tanah, Norman Nugraha Beberkan Hal Ini

Menurut saksi mata, kebakaran tersebut bermula dari korsleting listrik yang cepat membesar dan menjalar ke dua rumah yang berdekatan. Para warga segera berusaha untuk memadamkan api, namun upaya mereka terhenti karena api telah merambat terlalu cepat dan kuat.

Baca Juga:  MUI Cianjur Sosialisasikan Fatwa Haram Beli Produk Pendukung Israel hingga ke Tingkat Desa, Setiap Ustadz Diminta Lakukan Ini

Akibatnya, kedua rumah tersebut habis terbakar menjadi puing-puing. Udin dan Saepuloh yang merupakan pemilik rumah yang terbakar mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini.