Ini Penyebab Kebakaran Lahan di Desa Raharja Kota Banjar

Kebakaran Lahan di Kota Banjar
Kebakaran lahan di lingkungan Perum Ratu Mustika, Dusun Randegan 1, RT 16, RW 7, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar pada Minggu (15/10/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kebakaran lahan di lingkungan Perum Ratu Mustika, Dusun Randegan 1, RT 16, RW 7, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar pada Minggu (15/10/2023) disebabkan oleh pembakaran sampah.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan bahwa menurut laporan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu warga tiba-tiba melihat api dan kepulan asap sudah menjalar di lahan yang banyak rumput ilalang.

Baca Juga:  Nyaleg DPR RI, Kades Pangkalan Baru Serahkan Surat Pengunduran ke DPMD Purwakarta

Berdasarkan informasi, lanjut Aam, kebakaran lahan tersebut berasal dari adanya pembakaran sampah yang dilakukan oleh warga. Api kemudian merambat ke lahan ilalang.

Baca Juga:  Wah! Akibat Mabuk Seorang Pemuda Tercebur dan Tenggelam ke Sungai Citanduy Kota Banjar

“Informasi kebakaran lahan ini bermula dari aktivitas membakar sampah. Api merambat ke lahan ilalang yang ada di lingkungan Perum Ratu Mustika,” kata Aam dikutip JabarNews.com dari harapanrakyat.com, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:  Herdiat Sunarya Minta Kades di Ciamis Layani Masyarakat dengan Baik: Jangan Bermasalah!

Adapun luas lahan ilalang yang terbakar sekitar 30×50 meter. Meski begitu, peristiwa kebakaran lahan ini tidak sampai menimbulkan adanya kerugian material karena langsung tertangani.