17 September Jabar Punya Gubernur dan Wakil Gubernur Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat menutup seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. KPUD Jawa Barat dengan memberikan surat keputusan (SK) terkait penetapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Rencananya, pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih akan digelar 17 September di Istana Negara. “Setelah ini tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Barat sudah selesai di KPU. Mulai hari ini, diambil alih DPRD Jawa Barat,” kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat usai menutup Rapat Pleno di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Baca Juga:  Dikira Tidur, Ternyata Pria Tua Meninggal di Pinggir Jalan Raya Cikopo

Yayat memastikan tidak akan ada pasangan calon (Paslon) yang mengajukan gugatan, mengingat jalannya Pilgub berlangsung secara jujur dan adil dengan didukung lingkungan yang kondusif. “Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih yang sebelumnya KPUD Jawa Barat mendapatkan informasi dari KPU pusat bahwa tidak ada gugatan perselisihan terkait dengan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018,” jelasnya.

Baca Juga:  Hilang Kendali, Truk Tronton Hantam Tiang Telepon di Bogor

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi calon wakil Gubernur Jawa Barat pasangan nomor urut 3, Ahmad Syaikhu yang hadir secara langsung dalam menyaksikan penyerahan surat keputusan untuk pasangan Rindu. Sebagai informasi, untuk pelantikan Gubernur Jawa Barat akan berlangsung pada tanggal 17 September 2018 dan untuk pelantikan Walikota/Bupati di beberapa daerah pada tanggal 20 September 2018. (Ted)

Baca Juga:  Awas! Kandungan Berbahaya Ini Ternyata Bisa Sebabkan Ketidaksuburan

Jabarnews | Berita Jawa Barat