Ada Kebijakan Baru, Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Sudah Mulai Bisa Dipesan Hari Ini

Daftar Kereta Api Tambahan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023
PT KAI ganti tiket calon penumpang sebagai dampak longsor jalur Bogor-Sukabumi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kabar baik bagi para calon pemudik yang akan menggunakan kereta api. PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka penjualan tiket kereta api jarak jauh untuk mudik hari raya Idul Fitri 2023.

Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pemesaran tiket kereta api Lebaran 2023 sudah mulai bisa dipesan hari ini, tepatnya tanggal 26 Februari 2023. Dua stasiun besar yang sudah melayani yakni Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Baca Juga:  PT KAI Siapkan Diskon hingga 25 Persen untuk Tiket Kereta Api Jarak Jauh

“Tiket Mudik Lebaran Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk keberangkatan H-10 pada momen lebaran 1444 H per hari ini sudah dapat dipesan,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, Minggu (26/2).

Baca Juga:  Persyaratan Penumpang Kereta Api bagi Anak di Bawah Umur

Menurut Eva, jangka waktu penjualan tiket kereta api Lebaran kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, tiket kereta api Lebaran bisa dipesan pada 30 hari sebelum keberangkatan.

Baca Juga:  Terjadi Gempa Tektonik di Sukabumi, Ada Yang Merasakan?

Namun kali ini, kata Eva, kebijakan tersebut berubah. Pada tahun ini, PT KAI memberlakukan pemesanan tiket kereta api Lebaran sejak 45 hari sebelum keberangkatan.