Ada Layanan Cek Kesehatan hingga Pijat Refleksi Gratis di Jalur Mudik, Berikut Titik Lokasinya

Salah satu rest area di jalur mudik. (foto: istimewa)

Di posko, pemudik bisa mendapatkan layanan berupa konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency dan pemberian rujukan bila diperlukan.

Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

Baca Juga:  Viral! Diduga Minta Proyek di Bandung Barat, Pria Ini Bawa Ular

“Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya,” kata Gufron melalui keterangan tertulis, Rabu (27/4).

Baca Juga:  Dishub Jabar Siapkan Fasilitas Lengkap Bagi Pemudik, Ada Rest Area Nyaman

Posko mudik BPJS Kesehatan ini akan beroperasi selama 24 jam dan terbagi atas tiga tim yang bertugas secara bergantian setiap 8 jam.

Masing-masing tim tersebut terdiri atas dua orang petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter, dua orang paramedis, dan satu pengemudi ambulans.

Baca Juga:  Jumlah Pemudik Diprediksi Naik 40 Persen, Polres Cimahi Kerahkan Ribuan Personel

Selain itu, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada pemudik untuk memanfaatkan berbagai kanal digital yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memudahkan urusan administratif. (red)