Akses Pendukung Aero City BIJB Kertajati Belum Tergarap

JABARNEWS | MAJALENGKA – Akses Pendukung Aero City BIJB Kertajati dinilai cukup potensial untuk pengembangan investasi maupun usaha. Hanya saja, hingga saat ini terlihat masih sepi. Itu tampak di jalur Jalan Leuweungbata, Kecamatan Kadipaten menuju Pakubeureum Kecamatan Kertajati belum terlihat banyak pembangunan.

Namun, masyarakat di dua kecamatan tersebut meyakini dua tahun lagi, keramaian dengan berdirinya bangunan dan toko-toko usaha akan bermunculan. Mengingat, saat ini kondisi jalannya sudah diperlebar dan pembangunan jembatan kedua permanen tengah dilaksanakan.

Baca Juga:  YLKI Tanggapi Rencana Biaya Isi Saldo Uang Elektronik

Salah seorang warga Pakubeureum, Aji (33) mengatakan, wilayah Pakubeureum memang akan dijadikan area pendukung konsep Aero City Kertajati. Saat ini, pembangunan yang telah tampak yakni kondisi jalan yang sudah perbaikan dan pelebaran‎. Sehingga kini, masyarakat pun mulai bersiap menghadapi era baru.

Baca Juga:  Kok Bisa, Tulang Ayam Nyangkut Di Paru-Paru Wanita Ini

‎”Kondisi jalan sudah bagus, sebagian sudah betonisasi dan sekarang tidak sempit lagi, tapi sudah lebar. Beberapa investor lokal kini sudah mulai mencari-cari lahan di wilayah sini,” ungkapnya, Jumat (30/11/2018).

Sementara itu, pelaku usaha di Majalengka, Rusdi mengatakan pihaknya mengakui jalur alternatif Leuweungbata – Pakubeureum mengalami perubahan signifikan sejak dua tahun terakhir. Sehingga yang tadinya dinilai sepi dan mati, kini mulai hidup.

Baca Juga:  Secercah Harapan Bagi Pelaku Bisnis Ini, Jelang New Normal Di Purwakarta

“Saya yakin ke depan akan lebih ramai lagi. Di pertigaan Karangsambung, menuju Pagandon, dan Pakubeureum saat ini sudah ada yang jualan. Setahun lalu, jangankan yang berdagang, yang lewat saja masih jarang,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat