Sekarang, Setiap Jumat, Polwan Polres Purwakarta Jagain Masjid

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ada pemandangan berbeda di beberapa Masjid Aguing di Kabupaten Purwakarta saat pelaksanaan Shalat Jumat, Jumat (30/11/2018). Sejumlah polisi wanita alias Polwan tampak berjaga-jaga di sejumlah Masjid Agung di Kabupaten Purwakarta.

Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan dan kenyamanan saat muslim pria melaksanakan ritual ibadah Shalat Jumat. Para Polwan ini merupakan para personel Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Polres Majalengka Galang Solidaritas

“Kita tempatkan Polwan di beberapa masjid. Tujuanya, memastikan kenyamanan dan keamanan selama pelaksanaan ibadah Shalat Jumat. Selain mengamankan arus lalu lintas, kita juga mengantisipasi kriminalitas seperti curat, curanmor dan curas,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Wakapolres Purwakarta Kompol Yanna Nurhandiana saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Jumat (30/11/2018).

Baca Juga:  Sastrawan Ajip Rosidi, Suami dari Nani Wijaya Akan Dimakamkan di Magelang

Yanna menambahkan, sebagai pengayom masyarakat, Polri harus tampil di tengah tengah masyarakat dalam memberikan pengamanan. Menurutnya, hal ini merupakan rutinitas personil Polwan Polres Purwakarta setiap minggunya.

“Ini merupakan rutinitas Polwan menjaga situasi keamanan dan kenyamanan muslim pria yang sedang beribadah,” ungkap Yanna .

Baca Juga:  Wartawan Dianiaya Saat Liput Demo, Ini Penjelasan Mabes Polri

Ia menambahkan, salah satu titik fokus pengaturan tersebut adalah ruas jalan depan pintu masuk masjid dan keamanan penjagaan kendaraan yang terparkir.

“Polwan dihadirkan untuk memberikan kenyamanan tersebut. Fokusnya membantu jamaah yang akan menyeberang menuju masjid, mengatur arus lalu lintas sekitar dan memastikan keamanan kendaraan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat