Aksi Damai Solidaritas Palestina, AWG Bakal Geruduk Kedubes AS

Ilustrasi AWG Gelar Aksi Damai Solidaritas Palestina di Kedubes AS. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Aqsa Working Group (AWG) akan melakukan aksi damai solidaritas Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta pada Rabu (10/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Kordinator Lapangan Aksi Damai Panji Ahmad mengatakan, aksi damai ini digelar untuk menunjukkan dukungan masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina yang saat ini masih berada di bawah penjajahan Israel.

Baca Juga:  Ribuan Umat Islam di Jawa Barat Serukan Dukungan untuk Palestina

Tak hanya itu, aksi tersebut juga sebagai dukungan terhadap rakyat Gaza di Palestina yang menjadi korban dalam serangan Israel pada 5-7 Agustus kemarin.

Panji menyatakan, melalui Aski ini AWG menyerukan masyarakat Indonesia dan internasional untuk melakukan aksi nyata pembelaan terhadap rakyat Palestina serta mendesak Zionis Israel mengehentikan tindakan agresifnya di Palestina.

Baca Juga:  Arahan Bupati Sukabumi untuk Warga Terkait Bela Palestina

“Kami mengecam keras serangan Israel ke Jalur Gaza, yang telah menewaskan puluhan orang. Serta mengecam pernyataan Duta Besar Amerika Serikat untuk Israel Tom Nides, yang mengatakan mereka percaya bahwa Israel memiliki hak untuk membela diri. Apa yang dilakukan Israel ini adalah tindakan illegal dan tidak bertanggung jawab,” kata Panji dalam keterangan yang diterima di Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga:  Waduh, 118 Ribu PNS, TNI-Polri hingga DPRD Masuk DTKS