Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

JABARNEWS | KOTA SUKABUMI – Pencurian kotak amal terjadi di Masjid Birrul Walidain Kampung Ciaulpasir, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Aksi pencuri ini tertangkap kamera pengintai (CCTV) yang ditempatkan di masjid itu.

Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku masuk ke dalam masjid Senin (6/8/2018), pukul 14.00 WIB. Saat sang pencuri beraksi, sebenarnya di seputar masjid banyak pekerja yang tengah membangunan rumah.

Baca Juga:  TP PKK Kota Bandung Bagikan 15 Ribu Masker

“Awalnya pelaku masuk ke dalam masjid dengan berpura-pura mengambil air wudlu yang berada di samping masjid. Tak lama kemudian, pelaku ini kembali masuk ke dalam masjid untuk melakukan pamantuan lokasi. Pelaku juga sengaja menutup rapat pintu dan jendela masjid. Sebab pintu dan jendela yang terbuat dari kaca ini terlihat gelap kalau dari arah luar,” ujar salah seorang pengurus masjid, Aulia Abdusyukur (36 tahun), dikutip Radar Sukabumi, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga:  Pasukan Dihimbau Jaga TPS Dan Berkordinasi

Dia menuturkan, pelaku sempat berpura-pura salat saat ada orang yang hendak ikut ke WC.

“Karena lama, pelaku ini kemudian mengecek ke WC, untuk memastikan orang yang datang tersebut sudah tidak di lokasi. Setelah dirasa aman dia kemudian menjalankan aksinya dengan menggondol kotak amal. Sekitar satu menit berselang si pelaku melarikan diri,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketum PKB Incar Posisi Ketua MPR

Aulia menyebutkan, pencurian kotak amal masjid ini sudah terjadi berkali-kali di masjid itu.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Budi Nuryanto, mengatakan, polisi tengah menyelidiki kasus pencurian uang di kotak amal ini.

“Saat ini kepolisian tengah berkoordinasi dengan DKM (dewan kemakmuran masjid) agar pengamaman lebih diperketat lagi,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat