Akui Bingung Pilih Cawapres, Prabowo: Bisa Enggak Empat Orang?

Prabowo Subianto
Capres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengakui kebingungan saat memilih calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, mencari Cawapres menjadi sebuah tantangan yang kompleks. Ini bukan disebabkan oleh kurangnya kandidat yang memenuhi syarat, melainkan karena ada terlalu banyak kandidat yang layak.

Baca Juga:  Sate Maranggi Sari Asih Cianjur, Ciamik

Prabowo sempat mengajukan pertanyaan kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Ahli Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra, mengenai kemungkinan untuk memiliki empat wakil presiden.

Baca Juga:  [HOAKS] Ketua MK Anwar Usman Anulir Gibran sebagai Cawapres

“Mencari wakil presiden tidak ringan. Kalau saya mau tanya Profesor Yusril, bisa enggak kita ubah wakil presidennya empat saja? Bagaimana wakil presiden [di Indonesia cuma] satu? Wakil presiden dua di beberapa negara ada loh itu,” ungkap Prabowo dalam acara perayaan HUT OAN ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023).

Baca Juga:  VIDEO: Pilgub Jabar 2024 Ajang Pembuktian Dedi Mulyadi dan Iwan Bule

Menteri Pertahanan ini menjelaskan bahwa terdapat banyak kandidat yang sangat berkualitas dan pantas untuk menjadi Wakil Presiden di Indonesia.