Amankan Balap Sepeda Asian Games, Petugas Menyebar Di 32 Kilometer Lintasan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lintasan balap sepeda Asian Games juga melewati jalur Purwakarta, meskipun tuan rumah di ajang ini adalah Subang. Demikian diungkapkan Kapolres Purwakarta Ajun Komisaris Besar (AKBP) Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kabag ops, Kompol Jhonson Madui, usai menggelar apel uji coba pengamanan jalur balap sepeda Asian Games, Sabtu (4/8/2018).

“Sebanyak 679 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP juga ikut mengamankan even balap sepeda ini. Bahkan para personel ini akan menyebar di rute-rute ruas jalan utama yang panjangnya 32 kilometer,” ujar Jhonson.

Baca Juga:  Polri Berhasil Usut Kasus Brigadir J, Anwar Abbas: Kinerja Kapolri Patut Diapresiasi

Jadi, tambah dia, rute yang melintasi Purwakarta ini, mulai dari Kecamatan Cibatu yang merupakan perbatasan Subang. Lalu dilanjutkan ke Campaka, Sadang lalu terakhir ke Cikopo.

“Ini kan baru uji coba, nantinya atlet laki-laki akan menggunakan seluruh lintasan yang di Purwakarta yang panjangnya 32 kilometer tadi. Sedangkan untuk atlet perempuan panjang lintasan yang dilewati hanya sepanjang 13 kilometer,” ujar Jhonson.

Baca Juga:  Lukai Penutur Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Tuai Kecaman Warga Jawa Barat

Salah satu jalur perlintasan Balap Sepeda Asian Games 2018

Untuk jalan raya yang dilintasi atlet sepeda se Asia ini, tambah dia, akan steril dari kendaraan selama lomba berlangsung. Kami pun sebar anggota pengamanan ke daerah-daerah rawan kecelakaan.

“Selain itu personel pun akan disebar ke gang-gang atau jalan-jalan kecil tempat keluar masuk kendaraan warga. Sehingga diharapkan kecelakaan pun akan diminimalisir dengan cara tersebut,” ujarnya

Baca Juga:  Baru Dua Parpol Tetapkan Nama Pimpinan DPRD Cianjur

Oleh karena itu pihaknya meminta partisipasi warga untuk sama-sama mengamankan even akbar di Asia tersebut.

“Saya juga meminta maaf pada warga karena akan banyak jalan yang ditutup selama pelaksanaan even ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat