Amankan Pemilu 2024, Polri Bakal Gelar Operasi Mantap Brata

Polri
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho. (Foto: dok. Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Polri akan menggelar Operasi Mantap Brata guna mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan bahwa Operasi ini akan digelar secara serentak mulai dari tingkat Polres hingga Mabes Polri.

Baca Juga:  Herdiat Sunarya Minta ASN dan Aparatur Desa di Ciamis Sosialisasikan Pemilu 2024

Pelaksanaan Operasi Mantap Brata, kata dia, dilakukan pada tahun 2023 hingga 2024. Adapun rencananya dilaksanakan selama 211 hari sesuai dengan tahapan inti Pemilu 2024.

“Operasi tersebut bertujuan untuk melakukan rangkaian pengamanan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga:  Cianjur Masuk Level 3: Rumah Makan Bisa Buka Lagi, Penyekatan Jalan Secara Parsial

Sandi menuturkan, ribuan personel kepolisian akan ditempatkan di berbagai wilayah di seluruh Indonesia dalam rangka pengamanan Operasi Mantap Brata. Para personel akan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan selama proses kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan tahapan-tahapan lainnya yang terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Baca Juga:  Bogor, Jumlah Pasien Covid yang Sembuh Bertambah