Anies Baswedan Heran Bansos Disalurkan di Pinggir Jalan, Sindir Presiden Jokowi?

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan. (Foto: Rian/JabarNews).

“Jangan dirapel semuanya. Kalau penerimanya membutuhkan bulan Juni, ya diberikan bulan itu. Kalau dibutuhkan tiga bulan lagi, ya, tiga bulan lagi,” tandasnya.

Di kesempatan tersebut, Anies juga menekankan pentingnya pendataan yang akurat dalam penyaluran bansos. Ia menilai bahwa bansos harus disalurkan melalui mekanisme birokrasi yang tepat, bukan dibagikan secara sembarangan di pinggir jalan.

Baca Juga:  Beri Dukungan Penuh ke Gibran, Fahri Hamzah Sentil Publik: Dia Adalah Anak Pejabat

“Informasi data itu harus akurat dan mekanisme pemberiannya melalui jalur birokrasi, bukan dibagikan di pinggir jalan,“ tandas Anies.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merilis bantuan sosial baru sebesar Rp 11,2 triliun tengah masa pemilihan umum 2024.

Baca Juga:  Elektabilitas Prabowo-Gibran Melesat! Gerindra Makin Jauh Tinggalkan PDIP

Bantuan tersebut berupa bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 200 ribu per bulan dari Januari hingga Maret 2024, yang akan diberikan sekaligus pada bulan Februari 2024 kepada 18 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga:  Tiga Pemborosan Pakai Kartu Kredit Yang Sering Dilakukan Anak Muda

Bahkan di beberapa kesempatan kunjungannya, Presiden Jokowi juga membagikan bantuan sembako di pinggir jalan. Termasuk di depan istana negara. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News