Kodim 0611 Garut “Intai” Selatan Garut

JABARNEWS | GARUT – Jajaran anggota Kodim 0611 Garut menggagalkan pendistribusian peredaran miras di Cikajang, Selasa (17/07/2018) malam. Sebanyak 15 dus minuman keras diamankan bersama satu unit mobil Toyota Agya yang digunakan untuk mengangkut miras bersama dua pelaku membawa minuman keras ke wilayah Garut Selatan.

“Mereka diamankan anggota pukul 21.00 Jalan Raya Cikajang saat membawa miras untuk dikirim ke wilayah selatan Garut,” jelas Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Asyraf Azis.

Baca Juga:  Miris.. Pasutri Lima Anak Ini Tinggal Di Gubuk Beratap Plastik

Aksi pemberantasan miras dipicu dengan maraknya peredaran miras di wilayah Garut Selatan. Bahkan, ada anggota TNI yang dibegal dua pemuda mabuk beberapa waktu lalu.

Asyraf mengatakan, meski sempat dibegal anggotanya tidak sampai menjadi korban. Ia berkomitmen untuk melakukan pemberantasan miras di Garut serta menyatakan perang terhadap miras dan Narkoba.

Baca Juga:  Orang Gila Bakar Sampah, Merembet Ke Pohon

“Miras ini ibu dari segala macam kejahatan, begal, perang kampung, pembacokan itu terjadi karena minuman keras,” paparnya Asyraf.

Ia menegaskan, pihaknya telah melakukan pemetaan dan pendataan tempat-tempat penjualan miras yang akan jadi sasarannya. Target yang diamankan saat ini pun menurutnya telah diintai selama kurang lebih dua minggu oleh anggotanya.

Baca Juga:  Berikut Lima Jenis Motor Matic Yang Sering Digunakan Di Indonesia

“Ada beberapa spot peredaran miras, kalau kita sampaikan nanti hilang,” katanya.

Asraf berjanji, pihaknya akan berusaha memutus jalur distribusi miras ke Garut, terutama ke wilayah Garut Selatan. Sebab, selama ini banyak aksi kekerasan di wilayah selatan Garut salah satunya disebabkan karena konsumsi miras. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat