Argentina dan Polandia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, dalam laga melawan Polandia pada penyisihan grup C Piala Dunia 2022. (Foto: ODD ANDERSEN/AFP).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Argentina dan Polandia telah mengantongi tiket untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kepastian tersebut usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022).

Argentina memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua. Berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin.

Baca Juga:  Waduh, Pemakaman untuk Jenazah Covid-19 di Cimahi Sudah Penuh

Sedangkan Polandia menduduki posisi kedua dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Di babak pertama Argentina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pemain Argentina terus menggempur lini pertahanan Polandia dan tercatat terdapat tujuh tendangan yang mengarah ke gawang Szczesny selama 30 menit babak pertama, namun tidak ada yang berbuah gol.

Baca Juga:  Partai Gerindra Serdang Bedagai Gelar Vaksinasi Massal, Target 1000 Orang

Pada menit ke-37 Argentina mendapatkan hadiah tendangan penalti, akan tetapi Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina mampu unggul lebih dulu berkat gol Alexis Mac Allister setelah memanfaatkan umpan Nahuel Molina sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 46. Tertinggal satu gol, Polandia tetap bermain bertahan.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Akibat Jembatan Ambruk Di Purwakarta

Argentina menambah keunggulan pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak oleh Julian Alvarez memanfaatkan umpan Enzo Fernandez sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, Argentina gagal menambah keunggulan, sedangkan Polandia mampu menahan gempuran skuad Albiceleste sehingga skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (Red)