Asa Timnas Indonesia Lolos ke Fase 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Terbuka, Ini Hitungannya

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (Foto: Antara).

Dengan tambahan tiga poin jika mendulang kemenangan, maka ketiga negara tersebut memperbesar angkanya menjadi empat poin atau mengungguli Indonesia yang kini bertahan dengan tiga poin.

Jika kondisi itu menimpa Skuad Garuda, maka Indonesia akan menyusul Vietnam dan Malaysia yang telah dipastikan angkat koper lebih awal karena nirpoin dari dua pertandingan. Apabila skenario terburuk itu terjadi, maka Indonesia mau tidak mau harus mendulang kemenangan pada match day 3, Rabu, atau paling tidak menahan laju Jepang agar pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga:  Wagub Jabar Tutup Belasan Tambang Ilegal di Tasikmalaya

Melihat nasib tim berjuluk The Samurai Blue itu yang kalah 1-2 dari Irak pada match day 2, maka kesebelasan asuhan Hajime Moriyasu itu dipastikan berhasrat meraih kemenangan dan mempersulit impian timnas untuk keluar dari fase grup.

Baca Juga:  Jika Ditahan Imbang Thailand, Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos Babak Semifinal Piala AFF 2022? Ini Alasannya

Namun timnas Indonesia pun dipastikan enggan melepaskan dengan mudah peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. Asnawi cs siap memberikan perlawanan maksimal untuk meredam agresifitas Jepang. (Red)

Baca Juga:  Meski Kalah dari Argentina, Shin Tae-yong Puji Mental Pemain Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News