Asa Timnas Indonesia Lolos ke Fase 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Terbuka, Ini Hitungannya

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (Foto: Antara).

Apabila ditemukan kesamaan selisih gol, maka penilaian bergeser ke aspek jumlah gol yang dicetak selama tiga pertandingan yang dimainkan.

Jika masih ditemukan kesamaan, indikator terakhir yang dilihat adalah diciplinary atau kedisiplinan yang mencakup berapa banyak kartu kuning atau kartu merah yang diterima oleh masing-masing tim.

Baca Juga:  Soal Pertandingan Timnas Indonesia VS Palestina, Shin Tae-yong: Harusnya Bisa Cetak Gol!

Untuk lolos dari fase penyisihan grup Piala Asia 2023, ada 16 tim yang berhak melaju. Dengan susunan 12 tim sebagai juara dan runner-up grup, serta empat sisanya merupakan tim terbaik di peringkat ketiga.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Curhat Masalah saat Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia, Menpora Beri Respon Begini

Meski Indonesia memiliki poin setara dengan Bahrain, namun Skuad Garuda lebih inferior dibanding kompetitornya dari segi disiplin.

Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan, Indonesia mendapat empat kartu kuning, sedangkan Bahrain hanya tiga dari dua pertandingan Grup E. Indonesia diganjar kartu kuning masing-masing dua saat menghadapi Irak dan Vietnam. Sementara Bahrain mendapat dua kartu kuning saat menghadapi Korea Selatan, dan satu kartu ketika meladeni Malaysia.

Baca Juga:  Ini Kabar Terbaru Atin Di Malaysia, PMI Asal Sumedang yang Alami Lumpuh