Asa Timnas Indonesia Lolos ke Fase 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Terbuka, Ini Hitungannya

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (Foto: Antara).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang Piala Asia 2023 masih menyisakan satu pertandingan pekan depan dengan menghadapi raksasa Asia yaitu Jepang pada Rabu (24/1/2024).

Dari dua pertandingan penyisihan Grup D yang telah dimainkan, Indonesia sudah memetik satu kemenangan saat menghadapi Vietnam pada pertandingan kedua. Sedangkan pada pertandingan pembuka melawan Irak, kesebelasan asuhan coach Shin Tae-yong itu tidak mengakhiri permainan dengan positif.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Percara Diri Bisa Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

Perlawanan yang diberikan Indonesia belum mampu mendobrak kekuatan Irak yang jauh lebih unggul secara peringkat FIFA. Indonesia hanya mampu mencetak satu gol balasan terhadap tim berjuluk Singa Mesopotamia itu, sebelum akhirnya menepi dengan skor akhir 1-3.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Paparkan Tiga Solusi Turunkan Angka Kemiskinan, Apa Saja?

Keberuntungan akhirnya berpihak pada Indonesia pada pertandingan kedua. Kemenangan Skuad Garuda atas Vietnam diraih dengan skor tipis 1-0, yang diraih berkat hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:  Timas Indonesia Kalah dari Jepang, Shin Tae-yong: Lolos atau Tidak, yang Penting Pemain Istirahat

Kemenangan Indonesia itu memastikan nasib Vietnam yang menjadi tim pertama yang tersingkir dari fase penyisihan grup meski belum masuk pada pekan match day 3.