Asa Timnas Indonesia Lolos ke Fase 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Terbuka, Ini Hitungannya

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (Foto: Antara).

Di bawah Indonesia, yaitu pada posisi ketiga dan keempat ada Suriah dan Tajikistan. Kedua tim tersebut sama-sama mengantongi hanya satu poin, namun Tajikistan berada di posisi keempat karena menerima satu kartu merah ketika melawan tim tuan rumah Qatar di pertandingan kedua.

Baca Juga:  Kembali Dipanggil Memperkuat Timnas Indonesia, Marc Klok Bilang Begini

Selanjutnya ada Palestina di urutan kelima yang juga mencatatkan satu poin. Sayangnya Palestina kalah dari segi selisih gol yaitu -3, sedangkan Suriah dan Tajikistan masing-masing -1 gol.

Di posisi terakhir ada Oman dengan 0 poin, namun masuk dalam perhitungan tim ketiga terbaik karena hanya memiliki selisih gol -1 dari pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga:  Anggota DPR Prihatin terkait Insiden Penusukan Wiranto

Indonesia baru bisa bernafas lega dan dipastikan melaju ke babak 16 besar dengan syarat tiga pertandingan dari Grup A, B, dan C berakhir imbang. Ketiga laga yang dimaksud ialah Tajikistan vs Lebanon, Suriah vs India, serta Palestina vs Hong Kong, yang dimainkan Senin dan Selasa.

Baca Juga:  Grace Natalie Tunjuk Giring Jadi Plt Ketum PSI, Ini Sebabnya

Baik Suriah, Tajikistan, dan Palestina yang kini mengantongi satu poin, dapat menggeser posisi Indonesia jika mereka mendulang kemenangan dari match day 3 pekan depan.