Bantai Laos 6-1, Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF 2024

Timnas Indonesia U-6
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Laos dalam ajang Piala AFF di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2024). (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-6 lolos ke babak semifinal Piala AFF 2024 usai membantai Laos dengan skor 6-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2024).

Dalam pertandingan itu, Laos lebih dahulu unggul lewat penalti Phayak Siphanom. Namun itu, sesungguhnya awal dari petaka. Dipenalti pada menit ke tujuh, membuat skuad Garuda tidak terima dan ngamuk, 6 gol balasan pun di lesakkan pasukan Nova Arianto ke gawang Laos.

Baca Juga:  Mau Berangkat ke Kamboja, Shin Tae Yong: Kondisi Timnas Indonesia U-23 Paling Buruk

Enam gol skuad Garuda Boy dibukukan oleh Muhamad Zahaby Gholy (P), gol bunuh diri Sayyavath, brace Josh Holong, Muhammad Mierza, dan I Putu Panji Apriawan. Tambahan poin penuh itu, membuat skuad Garuda Boy melaju ke babak Semifinal Piala AFF U16 2024 sebagai juara Grup A.

Baca Juga:  Kades Jadi Tersangka Penganiayaan, Ini Kata DPMD Purwakarta

Pada babak grup, I Putu Panji Apriawan dan kawan-kawan membukukan 9 poin, atau menyapu tiga laga di fase grup dengan kemenangan. Sementara, Laos mengumpulkan enam poin, dan menempati posisi runner-up. Masih berpeluang lolos ke semifinal sebagai tim peringkat kedua terbaik.

Baca Juga:  Warga Antusias Saksikan Debat Pilbup Purwakarta Di Televisi

Peluit pertandingan dibunyikan, Laos langsung bermain agresit pada menit-menit awal. Alhasil, lawan unggul lebih dulu melalui tendangan penalti.