Begini Cara Agar Gorengan Bisa Lebih Sehat, Diantaranya Pakai Minyak Zaitun

JABARNEWS | BANDUNG – Gorengan merupakan salah satu jenis makanan yang disukai oleh banyak orang. Hanya saja banyak yang mempertimbangkan untuk konsumsi makanan ini karena dampak buruk yang dimilikinya.

Selama ini, gorengan telah diketahui sebagai pemicu dan biang keladi dari sejumlah masalah kesehatan. Dampak buruk yang ditimbulkan ini bahkan mengalahkan rasa lezat yang dimilikinya.

Baca Juga:  Usai Upacara, Ridwan Kamil Menari Sajojo Bersama Warga Papua

Oleh sebab itu berikut cara membuat gorengan menjadi sehat yakni:

Pertama. Gunakan Minyak Zaitun – Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang bakal cukup mneyehatkan ketika digunakan untuk menggoreng. Minyak ini lebih stabil pada temperatur tinggi sehingga bisa digunakan untuk menggoreng sambil menjaga nutrisi dan kualitas di dalamnya.

Jenis minyak zaitun terbaik untuk digunakan adalah virgin atau extra virgin. Label ini menunjukakkan bahwa terdapat lebih sedikit zat kimia dalam ekstraksinya.

Baca Juga:  Kang Uu Ikut Diminta Keterangan Terkait Sunat Dana Hibah Tasik

Kedua. Gunakan Baking Soda – Menambahkan baking soda juga bisa menjadi cara meningkatkan kualitas adonan makanan. Cara ini juga bisa lebih menyehatkan karena menurunkan penyerapan minyak pada makanan.

Ketiga. Pertahankan Suhu Minyak – Mempertahankan suhu minyak dan tak mengubahnya merupakan cara tepat untuk membuat makanan lebih sehat. Jika minyak tidak cukup panas, maka makanan bakal menyerap lebih banyak minyak.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Lakukan Penguatan Penerapan SPBE

Jika minyak terlalu panas, maka hal in bisa menyebabkan makanan jadi gosong. Hal ini juga bisa membuat makanan jadi tak sehat dan tak lezat. (Red)