Begini Cara Makan Untuk Menjaga Perut Tetap Ramping, Diantaranya Selalu Sarapan

JABARNEWS | BANDUNG – Membentuk perut yang ramping tidak hanya persoalan tentang jenis olahraga apa saja yang dapat kita lakukan untuk membentuk otot perut.

Selain latihan fisik, keadaan perut kita juga sangat dipengaruhi oleh kebiasaan makan yang baik. Perut yang kembung karena kebiasaan makan kita yang buruk menyulitkan untuk mendapat dan menjaga perut ramping yang diidamkan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara makan untuk menjaga perut tetap ramping tanpa kembung yakni:

Baca Juga:  Ingin Pinjam Buku di Perpusda Purwakarta, Simak Ketentuannya

Pertama. Makan dengan porsi kecil tapi sering – Kebiasaan makan yang selama ini kita pegang adalah makan tiga kali sehari dengan porsi yang besar. Sebenarnya tidak salah jika porsinya seimbang.

Kita dapat mengganti kebiasaan makan dengan makan dalam porsi lebih sedikit, namun tetap dengan kalori proporsional, yang penting untuk menunjang kebutuhan harian kita, lima sampai enam kali sehari.

Baca Juga:  Said Aqil Dapat Kejutan dari Bamsoet

Kedua. Jangan makan terlalu cepat – Jangan remehkan kebiasaan makan terburu-buru jika tidak mau memiliki masalah pencernaan termasuk perut kembung.

Manfaat lain dari mengunyah makanan secara perlahan tentunya adalah kita lebih dapat menikmati rasa makanan sehingga timbul rasa kepuasan yang lebih.

Baca Juga:  Jangan Panik, Ini Cara Kembalikan Akun WhatsApp Saat Ponsel Hilang

Ketiga. Jangan lewatkan sarapan – Anggapan yang selama ini salah adalah melewatkan porsi sarapan di antara jam makan lain karena dianggap dapat dibayar saat jam makan siang nanti.

Padahal makanan sarapan adalah salah satu bagian terpenting dari pola makan sehat. Usahakan untuk makan sarapan satu jam setelah bangun tidur dengan makanan yang mencakup nutrisi penting bagi tubuh. (Red)