Begini Cara Merawat Bunga Matahari Di Rumah Bagi Pemula

JABARNEWS | BANDUNG – Cara merawat bunga matahari di rumah tentunya cukup penting kalian ketahui. Apa lagi untuk kalian para pemula yang ingin menanam tanaman satu ini.

Ada banyak cara merawat bunga matahari bagi pemula. Dengan begitu kalian bisa mengikuti tahapan dan cara perawatannya tersebut. Lalu, bagaimana cara merawat bunga matahari bagi pemula ketika di rumah?

Berikut beberapa cara merawat bunga matahari bagi pemula di rumah yakni:

Pertama. Tanam Bunga Matahari di Lahan Terbuka – Cara merawat bunga Matahari di rumah yang pertama yaitu dengan menanamnya di lahan terbuka. Hal ini dikarenakan di lahan terbuka, bunga Matahari akan tumbuh dengan baik bila terkena asupan sinar matahari yang cukup.

Baca Juga:  Hore, Insentif Tenaga Kesehatan Cair

Secara alamiah, bunga Matahari adalah tipe bunga yang menyukai area yang memiliki suhu hangat. Oleh karena itu, untuk memastikan bunga Matahari tumbuh dengan baik, bunga ini harus mendapat asupan sinar matahari secara langsung. Bunga Matahari membutuhkan mataharinya untuk bisa tumbuh dengan baik.

Baca Juga:  KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres Besok

Kedua. Jauhkan bunga Matahari dari Hama yang Merusak – Salah satu hal yang harus diperhatikan sebagai salah satu cara merawat bunga Matahari di rumah yaitu dengan memastikan bunga Matahari bebas dari hama.

Hal ini karena, bunga Matahari merupakan salah satu jenis bunga yang sangat digemari oleh hama. Salah satu hama yang sering merusak bunga ini adalah Kepik Hijau.

Baca Juga:  Berbeda Dengan Bogor, Penumpang di Stasiun Depok Berkurang

Ketiga. Siram tanaman dan pemberian pupuk secara rutin – Cara selanjutnya yakni rutin menyiram bunga dan juga diberi pupuk. Untuk menikmati hasil keindahan dari tanaman bunga Matahari yang tumbuh dengan baik, memang perlu perhatian khusus.

Seperti halnya memelihara hewan seperti kucing dan anjing yang membutuhkan perhatian, bunga Matahari pun membutuhkan perawatan yang detail. Perawatan tidak perlu repot, hanya perlu rutin memberikan pupuk yang merupakan makanan sehari – hari dari bunga Matahari. (Red)