Disdik Sergai: Sudah Semua SD dan SMP Gelar PTM Terbatas

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai sudah mengizinkan seluruh sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Suwanto Nasution mengatakan, seluruh SD dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai sudah menggelar PTM terbatas dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:  Hasil Penelitian, Pemilik Golongan Darah O Kecil Terkena Covid-19

“Sudah semua SD dan SMP menggelar PTM dengan Prokes ketat,” ucapnya, Kamis (16/9/2021).

Kata dia, sekolah yang bisa mengelar PTM terbatas setelah ada pernyataan satgas Covid-19 sekolah tersebut telah memenuhi persyaratan ditentukan untuk menggelar PTM. Mulai dari penataan ruang kelas dan pasilitas pendukung disiapkan sekolah, seperti alat pencuci tangan, sabun, pengukur suhu badan dan vaksinasi tenaga pendidik.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Beberkan Alasan Kemungkinan NU dan Muhammadiyah Berbeda dalam Penetapan Idul Fitri

“Sekolah tersebut boleh menggelar PTM terbatas setelah dinyatakan layak oleh Tim satgas Covid-19 dengan memenuhi persyaratan yang ditentukan,” ucap Suwanto.

Baca Juga:  7 Kategori Pegawai Non-PNS Ini Dihapus dari Database BKN, Ini Alasannya

Menurutnya, selama di gelar PTM, belum ada laporan keluhan-keluhan orang tua murid dan adanya siswa yang terpapar Covis-19 sejak mengikuti PTM.

“Alhamdulillah, selama PTM digelar tidak ada orangtua murid yang mengeluh dan tidak ada siswa yang terpapar,” bilangnya. (Ptr)