Belasan ASN Pemkab Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Belasan ASN tersebut diketahui merupakan pegawai Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi lainnya, yang sebelumnya sempat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  Fadli Zon Kritik Logo Halal Baru, Tulisan Halalnya Tidak Terlihat

“Hasil dari swab test kedua belas ASN itu hari ini baru keluar, dan dinyatakan positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Rabu (9/9/2020).

Enny mengungkapkan 12 ASN tersebut merupakan sebagian dari jumlah penambahan kasus Covid-19, yakni sebanyak 53 orang. Saat ini total jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon sebanyak 418 kasus.

Baca Juga:  Muhammad Kece Hina Umat Islam, Wagub Jabar Minta Aparat Tegas

“Hari ini bertambah 53 kasus, 12 di antaranya merupakan ASN dari lingkungan Dinkes dan Disdik Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Dari dua belas ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, didominasi dari lingkungan kerja Dinas Kesehatan, yang kontak erat langsung dengan tenaga kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Ketua DPC PBB Serdang Bedagai Siap Maju Pilkada 2020

Sebagai penutup, Enny menambahkan adanya penambahan jumlah kasus positif Covid-19, Enny mengimbau kepada masyarakat untuk bisa jalankan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. (Arn)