Beri Rasa Aman, Ini Yang Dilakukan Patroli Polres Subang

JABARNEWS | SUBANG – Sosialisasikan transportasi sehat dan merakyat (TSM), puluhan polisi melakukan berpatroli dengan pendekatan ramah di kawasan perkotaan Kabupaten Subang. Mereka menggunakan sepeda sebagai alat untuk mobilisasi.

Kasatlantas Polres Subang, AKP Rendy Setia Permana melalui Kaur Bin Ops, Iptu Ade Suhendi mengatakan, patroli tersebut merupakan giat sosialisasi program nasional sekaligus mengampanyekan TSM dengan melalui bike to work (Bersepeda ke tempat kerja), bike to school (Bersepeda ke sekolah), atau back to bike (Kembali ke sepeda).

Baca Juga:  Wagub Jabar Tutup Belasan Tambang Ilegal di Tasikmalaya

’’Makanya diawali dari kita dan giat patroli bersepeda ini akan terus kita laksanakan, menjadi sarana olah raga dalam rangka menjaga kesehatan,’’ katanya, Rabu (29/8/2018)

Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat diketahui masyarakat dan mengerti pentingnya menggunakan sarana trasportasi sepeda, di seluruh aktivitas, baik bagi pelajar, karyawan. ’’Kami ingin lebih dekat dan menyapa masyarakat Kota Subang. Tujuannya agar mereka merasa aman dan nyaman,’’ imbuhnya.

Baca Juga:  Akhirnya.. Shalat Idul Fitri di Majalengka Diperbolehkan Berjamaah di Masjid

Saat patroli, lanjut dia, anggotanya aktif berdialog dengan warga. Mereka menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat dan selalu waspada akan tindak kejahatan. ’’Kami berpesan supaya hati-hati saat memarkir kendaraan, bisa saja menjadi sasaran pencurian,’’ katanya.

Kehadiran polisi yang berpatroli dengan menggunakan sepeda tersebut mendapat sambutan baik mayarakat. ’’Kalau ada polisi begini kan lebih aman. Tidak khawatir adanya gangguan atau tindak kejahatan lainnya,” ucap warga Sukamelang, Rina kepada Jabarnews.com.

Di sela-sela patroli, polisi berusaha lebih dekat dengan warga. Tak jarang warga yang meminta foto bersama atau selfie dengan polisi yang sedang patroli memakai sepada. (Mar)

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Ingat Pesan Ibu Soal 3M

Jabarnews | Berita Jawa Barat