Besok, Kepastian Dado Diturunkan Atau Tidak

JABARNEWS | BANDUNG – Dibekap cedera, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar masih belum bisa dipastikan bisa diturunkan saat Persib menjamu Bhayangkara FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5) mendatang. Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan pihaknya masih akan melihat kondisi pemain bernomor punggung 11 itu di sesi latihan terakhir Persib, Rabu (30/5) nanti.

Pemain yang akrab disapa Dado itu mengalami cedera pada kaki kanannya setelah ditekel Stefano Lilipaly saat Maung Bandung berhadapan dengan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5/2018) lalu.

Baca Juga:  Soal Potensi Tsunami 20 Meter, Ini Penjelasan BMKG

Raffi mengatakan kondisi cedera Dado bukanlah cedera serius hanya ada sedikit trauma cedera dibagian kaki kanan bagian bawahnya. Usai diliburkan selama satu hari pasca pertandingan melawan Bali UNited di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5/2018) lalu, skuat Maung Bandung kembali menjalani latihan di GBLA, Selasa (29/5/2018). Pada sesi latihan tersebut Dado pun terlihat menjalani latihan terpisah didampingi fisioterapis Persib, Benidiktus Adi Prianto.

Baca Juga:  Sosialisasi Regulasi SIRUP, UKPBJ KBB Roadshow ke Perangkat Daerah

“Kondisi Dado cederanya tidak serius, cuma ada sedikit trauma cedera di kaki kanan bagian bawahya. Tadi memang meminta izin memakai sepatu kets dan latihan terpisan dengan yg lain,” ungkapnya.

Raffi mengatakan rencananya dilatihan terakhir Persib, Rabu (30/5/2018) nanti pihaknya akan melihat kondisi Dado saat berlatih bersama timnya nanti. Kondisinya nanti akan menentukan apakah Dado bisa dimainkan atau tidak.

“Besok kita akan coba latihan sama tim. Untuk sekarang ini masih ada keluhan yang dirasakan. Tapi bukan cedera serius. Untuk kondisi pemain sendiri secara keseluruhan kondisinya oke, tidak ada yang kelelahan fisik,” bebernya.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta Ajak Ulama dan Santri Kampanyekan 3M

Sementara itu mengenai kondisi bek muda Persib, M.Al Amin Syukur Fisabillah yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera, Raffi mengatakan dirinya masih belum memastikan cederanya seperti apa. Hanya saja, kata dia, ketika dia sedang mendampingi tim di Bali, Sabil mengeluhkan nyeri pada otot tulang kaki kanannya.

“Tapi tadi dia sudah gabung latihan mudah-mudahan sudah sembuh dan tidak ada masalah,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat