Biadab, Bayi Berumur Sehari Dibuang ke Saluran Irigasi

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Sesosok mayat bayi ditemukan tersangkut di saluran irigasi Cidadap, yang berada di Kampung Coblong, RT 3/RW 23, Desa Gununghalu, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu sontak mengagetkan warga sekitar. Mayat bayi tersebut ditemukan warga dalam bungkusan kain dan plastik hitam, Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 5.30 WIB.

Baca Juga:  Camat Jatiluhur Cepat Respon Keluhan warga

Kepala Polsek Gununghalu AKP Yogaswara mengungkapkan, penemuan mayat bayi itu berawal ketika seorang warga hendak pergi ke pasar. Warga tersebut melihat ada bungkusan besar menyangkut di aliran irigasi.

“Mungkin dia penasaran, terus didekati. Saat dibuka, ternyata isinya bayi. Kemudian dia lapor ke RW dan pihak kepolisian,” kata Yogaswara, saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga:  Persiapan Penutupan TMMD Ke 106 di Purwakarta

Menurut dia, bayi malang itu ditemukan dalam kondisi memprihatinkan. Ari-ari masih menempel di tubuh bayi tersebut. Kuat dugaan, bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya begitu dilahirkan.

“Dugaan sementara bayi itu dibuang orangtuanya setelah dilahirkan. Usianya mungkin baru beberapa jam atau baru sehari. Ari-arinya juga masih menempel,” kata Yogaswara.

Baca Juga:  Duh, 11 Sekolah Di Kalipucang Kondisinya Memprihatinkan

Kepolisian, lanjut dia, sudah membawa jasad bayi tersebut ke RS Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. Polsek Gununghalu juga tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pembuangan mayat bayi.

“Kami bawa dulu ke RS Sartika Asih untuk diautopsi. Kami berusaha lakukan lidik untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi tersebut,” tukasnya. (Red)