BKN Beri Kabar Terbaru Soal Pengumuman PPPK 2023, Minta Guru Bersabar

Ilustrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK.
Ilustrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai ketua panitia seleksi nasional calon aparatur sipil negara (Panselnas CASN) telah mengumumkan hasil seleksi PPPK teknis dan tenaga kesehatan (nakes) sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, yakni pada 6 – 15 Desember.

Baca Juga:  Kemendikbud Luncurkan Fitur Baru untuk Kinerja ASN Guru dan Kepsek, Begini Fungsinya

Meskipun pengumuman tersebut tidak dilakukan serentak, proses ini telah memberikan kepastian bagi sejumlah pelamar. Namun, untuk kategori PPPK guru, hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda pengumuman kelulusan.

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih melakukan rapat koordinasi untuk membahas hasil tes dari pelamar, termasuk honorer K2 sebagai prioritas dua (P2), guru honorer negeri dengan masa kerja di atas 3 tahun (P3), lulusan program pendidikan profesi guru (PPG), dan guru honorer dengan masa kerja di bawah 3 tahun.

Baca Juga:  Terdakwa Pembunuh Bayi di Ciamis Diganjar 15 Tahun Penjara

Pelaksana tugas (Plt.) Karo Humas BKN, Nanang Subandi, menyampaikan bahwa proses pengolahan data untuk PPPK guru 2023 masih berlangsung. BKN aktif berkoordinasi dengan Kemendikbudristek dalam rangka menyelesaikan proses ini.

Baca Juga:  5 Hal Penting Perlu Diketahui sebelum Daftar CPNS atau PPPK