Buaya Sering Muncul, Warga Pangandaran Kian Resah

JABARNEWS | PANGANDARAN – Sejumlah masyarakat Blok Kelewer, Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran di buat geger, pasalnya seekor buaya muara berukuran cukup besar muncul dipermukaan Sungai Citonjong.

Sungai Citonjong yang sering dikunjungi warga untuk sekedar mengambil air, menangkap ikan, kepiting maupun udang tersebut kini berubah mencekam.

Menurut Ujang selaku warga setempat mengaku bahwa sudah tiga kali menemukan buaya yang muncul ke permukaan air dalam rentan waktu satu hari.

Baca Juga:  Pulahan Orang di Pelaksana PON XX Papua Positif Covid-19, Kontingen Jabar Aman?

“Ia mengatakan bahwa kemunculan buaya muara tersebut bisa terlihat di pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB, hingga siang menjelang sore pukul 16.00 WIB” ujarnya kepada awak media, Jumat (21/2/2020).

Ujang menuturkan bahwa setelah adanya kemunculan buaya muara tersebut, warga masyarakat jadi panik, takut diterkam oleh buaya tersebut.

Baca Juga:  Satgas TMMD Latih PBB Anggota Linmas Desa Cisaat

“Oleh sebah itu saya meminta instansi terkait untuk melakukan upaya penanganan terhadap buaya muara tersebut, supaya tidak ada masyarakat yang menjadi korban,” ungkapnya.

Ujang juga mengungkapkan bahwa setelah adanya penampakan kemunculan buaya tersebut, para penderes nira yang telah memiliki garapan di seberang Sungai Citonjong itu juga mengalami ketakutan, dia lebih memilih aman untuk tidak mengambil nira setelah lewat pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:  Gak Tanggung, 17 Jaksa Penuntut Umum Bakal Tangani Kasus Doni Salmanan

Sementara, Kepala Resort Pangandaran, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III, Uking Iskandar mengaku dengan adanya laporan tersebut, Timnya akan segera bergerak menangani Buaya Muara tersebut,” katanya.

“Dengan demikian, masyarakat sekitar diminta untuk selalu waspada dan tetap berhati-hati ketika sedang melakukan aktifitas di Sungai Citonjong,” ucapnya. (Tny)