Buka Mukhtamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung, Ini Pesan Presiden Jokowi

Karikatur - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dodi/Jabarnews)
Karikatur - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS I LAMPUNG – Presiden Jokowi saat membuka Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama, Lampung Tengah, Lampung, Rabu 22 Desember 2021 mengatakan NU memiliki para ahli, seperti dokter, ahli teknologi, dan para santri yang dapat berperan dalam kemajuan teknologi dan digitalisasi di Indonesia.

Baca Juga:  Diberitakan Cedera, Pemain Persib Ini Ungkap Kemarahan di Media Sosial

Presiden mengajak NU untuk membuat segala aspek teknologi dan digitalisasi memberikan maslahat bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

“Karena apa pun ke depan yang namanya teknologi harus mau tidak mau, kita harus masuk ke sana. karena kita ingin teknologi ini maslahat bagi umat, masyarakat. Jangan sampai malah membuat hal-hal negatif, merusak bagi rakyat kita,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Siswa Dipaksa Bayar Iuran, Kadisdik Jabar: Itu Salah Paham

Presiden menceritakan dirinya pada suatu hari pernah bermain tenis meja secara digital dengan pendiri Facebook, Mark Zuckenberg.“

“Tapi tidak ada bola pingpong dan meja pingpong, pakai kaca mata oculus, main pingpong bersama-sama 100 persen, ‘tak tok tak tok’, keringetan juga dan dia membisikkan kepada saya, ‘Presiden Jokowi ini baru awal nantinya akan muncul yang namanya ‘metaverse’, restoran wisata, dan mal virtual,” kata Presiden.

Baca Juga:  Pemkot Depok Keluarkan SE Dokumen Kependudukan, Simak Isinya