Chriswanto Santoso datangi Ma’ruf Amin Jelang Rakernas LDII, Bahas Hal Ini

LDII
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII KH Chriswanto Santoso saat bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. (Foto: Istimewa).

“Momentum Rakernas saat ini sangat tepat, karena menjelang Pilpres 2024. Kami ingin mengundang para capres, memberi masukan terhadap program kerja kami. Sekaligus kami menyampaikan aspirasi kami, untuk membangun Indonesia,” papar KH Chriswanto.

Dalam Rakernas nanti, LDII akan mempertajam sekaligus mengevaluasi program kerja ‘8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa’. Program yang dicetuskan pada Rakernas LDII 2018 lalu itu, terdiri dari kebangsaan, dakwah, pendidikan umum, ketahanan pangan dan pelestarian lingkungan, kesehatan, ekonomi syariah, pemanfaatan energi baru terbarukan, serta pemanfaatan teknologi digital.

Baca Juga:  LHKPN 2023, Harta Kekayaan Wapres Ma'ruf Amin Naik Jadi Rp15,3 Miliar

Menurut KH Chriswanto, pertemuan dengan KH Ma’ruf Amin sangat konstruktif, “Wapres insya Allah menutup Rakernas kami,” ujarnya. Ia berharap kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin juga dapat memberikan masukan kepada LDII, terkait kebangsaan dan dakwah. Dengan demikian, seluruh program kerja LDII selalu berkesinambungan dan selaras dengan kebijakan pemerintah.

Baca Juga:  Beda Nasib dengan Putri Candrawathi, Angelina Sondakh Sampaikan Pesan Moral

Menurut KH Chriswanto, tugas ormas terutama ormas keagamaan adalah membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional, “Terutama bagi kami sebagai lembaga dakwah, adalah membangun karakter manusia, yang kami sebut sebagai manusia yang profesional religius,” tuturnya.

Baca Juga:  Pengelolaan Potensi Penghasilan dari Perikanan di Karawang Belum Maksimal, Ini Alasannya

Dengan manusia yang profesional religius, pemerintah memiliki modal besar dalam membangun bangsa. Tanpa kekhawatiran, bahwa pembangunan itu hanya menyejahterakan masyarakat tapi sisi moralnya justru mengalami krisis.